selamat datang ! 




                   

 akhirnya setelah aca ucu dan persiapan yang berlangsung cukup singkat, pameran kapoca meca yang bertajuk INTRO.SPEK.SI akhirnya berlangsung juga.
pembukaan diadakan di potluck kitchen bandung tanggal 22 juni kemarin. 
super MERIAH !!!




penerimaan katalog INTRO.SPEK.SI oleh kurator kami, tiffany. 
dengan ini pameran resmi dibuka. yeah! 
sayang, kurator kami yang satu lagi, nastasha abigail berhalangan hadir di malam super duper menyenangkan ini, tapi kami semua tetap sayang padamu mama sasasa!!!! 

dan tidak lupa kami berterimakasih untuk aloy yang sudah berbaik hati mengabadikan beberapa momen yang hangat ini. terimakasih :)  




 "surgere"
mix media on canvas 
15x15, 20x30,20x20 


"present" 
medicine pad 
100 


ressa latifah, rishma riyasa, gabriel dias 
terimakasih untuk foto ciamiknya ashfi !


bersama bapak gelap gulita terhebat se asia tenggara 



pameris 
ressa latifah. enno.rishma riyasa.farhanaz.jehan.dan saya 
mengucapkan 

 terimakasih untuk semua handai taulan yang hadir, teman teman ciamik, wanita wanita, lelaki lelaki lucu. semua perusahaan yang mendukung acara ini, media partner  yang men support, dosen dosen UNJ, potluck kitchen, decil dkk, ipung, kapoca meca , anak anak UPI bandung , keluarga besar seni rupa UNJ, para mantan, para pacar, para sahabat yang sudah berkenan menengok dan meng apresiasikan semua karya kami. 

TERIMAKASIH YUAAAAAAA!


PHOTO BY ALOY, ASHFI, GABRIEL DIAS AGATHA 


INTRO.SPEK.SI ! 





INTRO.SPEK.SI
Group Exhibition

TIME: Friday, 22-28 Juni 2012 at 6pm – 10pm
PLACE: Potluck cafe, Bandung
ARTISTS: Farhanaz Rupaidha/ Gabriel Dias Agatha/
Jehan Syauqi Puteri/ Ressa Latifah
Rishma Riyasa/ Retnotiawan

Seni jika diartikan yaitu sebagai wadah, ruang atau alat atas perwujudan dari suatu hubungan. Hubungan disini muncul dalam berbagai bentuk visualisasi dengan kedalaman makna yang difungsikan melalui simbol-simbol yang bersifat estetis. Hubungan antara diri seorang individu secara personal terhadap lingkungannya, terhadap individu lainnya, terhadap keyakinannya, bahkan terhadap dirinya sendiri ia pahami lewat berbagai gejala. Kebutuhan untuk dapat membebaskan sekat-sekat dari hubungan atau relasi tersebut ia komunikasikan lewat seni. Karena dalam seni selalu ada subjek dan objek, Communicator dan Communicant, seniman dan penonton. Gejala-gejala yang ditemukan dari berbagai sumber kehidupan dituangkan dalam sebuah bidang karya.

Dalam pameran bersama ini kami sebagai perupa wanita muda dengan memiliki latar pendidikan dan kesenangan yang sama, mengangkat tema INTRO.SPEK.SI sebagai wujud dari refleksi diri atau proses evaluasi diri. Intro karena kami merasa seperti baru mengenal seni setelah beberapa tahun duduk di bangku perkuliahan. Semua subjek pembelajaran yang kami dapatkan baik lewat perkuliahan maupun kegiatan diluar jam perkuliahan seperti lewat menghadiri event pameran, berbagai workshop, seminar dan diskusi telah membuat kami tersadar akan dunia baru yaitu seni dan seluruh ruang lingkupnya.

Pameran INRO.SPEK.SI ini diharapkan mampu berperan sebagai wadah atau ruang dimana pameris dan masyarakat umum untuk saling mengapresiasi dan memunculkan ide-ide dan potensi baru untuk kedepannya. Dalam karyanya, para pameris menampilkan arti introspeksi pada sudut pandang dan kerakteristik masing-masing pameris dengan mengeksplorasi medium yang mungkin belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Pameran bersama ini diikuti oleh 6 seniman wanita yaitu 
Farhanaz Rupaidha/ Gabriel Dias Agatha/ Jehan Syauqi Puteri/ Ressa Latifah/ Rishma Riyasa/ Retnotiawan.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan hubungi Rishma Riyasa (08561662860) atau email rriyasa@ymail.com. Info pameran @introspeksi2012 @kapocameca

THE MAP